Breaking News

Cakra Khan

Cakra Khan adalah seorang penyanyi solo pria yang saat ini sedang populer di belantika musik Indonesia. Cakra Khan yang bernama asli Cakra Konta Paryaman lahir di Pangandaran, 27 Februari 1992.

Popularitasnya melejit setelah merilis lagu utamanya yang berjudul Harus Terpisah (2012). Dia berkarier di dunia musik sejak tahun 2012. Dengan musik mudah dicerna dan lirik yang pas, lagu Harus Terpisah menjadi populer di kalangan masyarakat dan menjadi hits dalam waktu yang relatif singkat. Namun tentu saja bukan faktor lirik dan musik saja yang membuat single pertama "si serak basah" Cakra Khan ini meroket di belantika musik tanah air.

Cakra Khan mulai memperkaya refenrensi bermusiknya dengan membawakan lagu bergenre jazz, blues dan pop. Selepas SMA, ia mulai menekuni gaya bernyanyi seriosa sesuai kuliahnya di Sekolah Tinggi Musik Bandung.

Tahun 2011 merupakan tahun penuh perjuangan bagi Cakra. Melalui proses audisi yang panjang, ia akhirnya berhasil terpilih untuk menyanyikan lagu Harus Terpisah yang kini menjadi single andalannya. Saat itu, ia harus menyisihkan 50 orang kandidat yang mengikuti audisi secara live selama 3 hari. Tak lama setelah itu, di awal tahun 2012 Cakra dipanggil untuk segera rekaman lagu Harus Terpisah.

Di luar dugaan, single Harus Terpisah ternyata diterima dengan baik oleh pasar. Single ini kemudian melejitkan namanya sebagai solois pendatang baru di Indonesia. Sukses dengan single perdananya,karier Cakra khan melesat dengan cepat bukan hanya di indonesia tapi hingga ke negri tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Terbukti sekarang Cakra khan merilis single duet dengan Siti Nurhaliza yang berjudul Seluruh Cinta.

No comments