Breaking News

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, merupakan slogan yang saat ini gencar dilakukan oleh sebuah situs yaitu cintapandeglang.com, sebagai bentuk kecintaan terhadap Pandeglang dan untuk lebih memperkenalkan Pandeglang sebagai sebuah kabupaten di provinsi Banten yang memliki objek wisata dan keragaman budaya yang tak kalah dengan provinsi lain, semisal Bali yang merupakan tujuan utama wisata di Indonesia. Cukup beralasan jika hal tersebut perlu dilakukan dengan menggeber slogan Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, karena Pandeglang adalah sebuah nama yang masih "asing" bagi para wisatawan. jangankan wisatawan dari luar negeri, wisatawan domestik (dalam negeri) saja masih sedikit yang mengetahui jika ada potensi wisata lainnya yang tidak kalah dengan daerah lainnya.

Anda pasti pernah mendengar objek wisata Pantai Carita.

Pantai Carita, Carita Beach
Pantai Carita merupakan objek wisata di pandeglang yang sangat populer, adalah pantai yang memiliki material dasar pasir putih agak kecoklatan dengan latar belakang pegunungan yang berhutan. Dikawasan Pantai Carita dilengkapi dengan dua dermaga mini yang berfungsi sebagai pelabuhan untuk kapal pesiar yang akan mengunjungi objek wisata indah lainnya yaitu kawasan Tanjung Lesung, Kawasan Sumur, Pantai Ciputih dan Taman Nasional Ujung Kulon. Ke arah timur di daerah perbukitan terdapat Hutan Wisata, yang didalamnya terdapat air terjun yang masih alami yaitu Curug Gendang.

Tapi pernahkah anda tahu, bahwa objek wisata populer tersebut berada dimana? ya, objek wisata tersebut ternyata merupakan sebagian kecil dari objek wisata yang berada di Pandeglang. lalu dimanakah Pandeglang itu tepatnya? silahkan lihat peta wilayah pandeglang dibawah ini:


Pandeglang adalah salah satu kabupaten yang merupakan bagian wilayah Provinsi Banten yang berada paling barat provinsi ini, dan juga wilayah paling barat Pulau Jawa. 

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Rhinoceros Sondaicus, Badak cula 1
Selain itu, Pandeglang mempunyai sebuah kebanggan dari salah satu objek wisatanya yaitu Taman Wisata Nasional Ujung Kulon. Taman Nasional Ujung Kulon yang terkenal hingga ke manca negara karena keberadaan Badak bercula satu, juga merupakan habitat dan tempat perlindungan sejumlah satwa langka yang terancam kepunahannya. salah satunya itu dia, Badak Jawa (Rhinoceros Sondaicus). Terdapat juga jenis Flora dan Fauna langka lainnya disini. Dideklarasikan oleh UNESCO sebagai Natural World Heritage Site, kawasan ini terdiri dari Pulau Handeuleum, Pulau Peucang, Pulau Panaitan, Gunung Honje Utara dan Taman Jaya dengan    luas keseluruhan 136,655 ha.

Potensi objek wisata di Pandeglang yang lainnya tak hanya menawarkan keindahan alam berupa pantai saja yang memang paling terkenal, selain itu terdapat pula objek wisata lainnya seperti beberapa objek wisata lain seperti;

- Curug Gendang
Merupakan alternatif tujuan wisata selain pantai. Curug Gendang terletak di areal wisata Perhutani tidak jauh dari Pantai Carita. Ketinggian air terjun ini + 15 m, areal ini bisa digunakan untuk camping ground dan dibawah air terjun ini bisa digunakan untuk mandi atau berenang. 

- CAS Waterpark
Ternyata, selain itu ada pula objek wisata yang berkonsep modern. CAS Waterpark adalah suatu taman rekreasi untuk latihan dan pariwisata yang terletak di daerah Cikole, Pandeglang. dengan berbagai fasilitas seperti, 4 kolam renang utama, Waterboom, penangkaran hewan (mini zoo), danau Angsa, perahu putar, kids amusement, kids toys store, outdoor adventure activity, open stage, live music, live dj broadcast, kafetaria, VIP spot, Wisata Kuliner, juga dilengkapi dengan taman-taman dan aneka patung, menjadikan kawasan yang satu ini bernuansa modern namun tetap alami dan nyaman.

- Pemandian Air Panas Belerang Cisolong
Pemandian alam air panas dengan sumber mata air belerang dari Gunung Karang, yang terdapat di Kecamatan Kaduhejo, 10 km dari Kota Pandeglang

Potensi wisata lainnya yang terdapat di Pandeglang ternyata cukup lengkap. mulai dari wisata seni & budaya seperti Kampung Sukacai di Carita, (Di kampung ini terdapat kelompok seni 'Saman' yang hampir punah di Banten. Kelompok mereka biasanya diundang untuk memeriahkan pesta pernikahan atau pesta khitanan. Seni Saman dapat digambarkan sebagi gabungan antara seni suara dan seni perkusi), dan tentunya Pandeglang juga menawarkan wisata kuliner bagi para wisatawan. Makanan yang cukup terkenal di Pandeglang adalah Sate Cikadueun, Nasi Uduk Mak Ijah, dana tentunya masih banyak lagi. 

Sudah saatnya kita melirik potensi wisata domestik, khususnya yang ada di Pandeglang, yang tentunya tak kalah indah dengan objek wisata di luar negeri. Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang

4 comments:

  1. wah mas adsennya tuh gak muncul heheee iya saling mendukung yah mas hehee manstap dah

    ReplyDelete
  2. Woow...

    Indah Ya ternyata..

    Coba Deh Makan Sop buntut Di Situ...

    pasti enak banget..:D

    ReplyDelete
  3. Indah pantainya masih belum banyak campur tangan manusia dan alami banget.Kereeeeeeeeeeen

    ReplyDelete